Kupat Tahu Magelang 21

Kamis, 29 Maret 2012

Kupat Tahu Magelang 21 yang jadi langganan para wisatawan asing ini mencoba menghadirkan sebuah menu makanan daerah yang terkonsep dengan baik sehingga selain rasanya enak, juga cocok dikonsumsi oleh semua kalangan (dewasa juga anak-anak). Proses penyajiannya yang beda itulah yang membuat penggagas Kupat Tahu Magelang 21 ini mengangkat tagline "Manisnya Pas, Kaya Rasanya" pada produk yang ia tawarkan. Kupat Tahu umumnya sayurannya digoreng, kalau disini sayuran dikukus untuk menjaga kandungan gizi pada sayuran, sehingga minim penggunaan minyak.

Kuah bumbunya pun beda, manisnya pas dibanding kebanyakan Kupat Tahu yang rasanya cenderung manis sekali. Racikan yang digunakan sekarang ini merupakan modifikasi dari bumbu Kupat Tahu yang biasa dikenal oleh masyarakat Jogja, melalui proses trial and error hingga menemukan komposisi yang pas sekarang ini. Tujuan awalnya sederhana saja, si pemilik ingin mengajak masyarakat untuk kembali mencintai makanan daerah mereka sendiri, siapa menduga pada prakteknya justru tidak sedikit kaum ekspatriat mampir untuk menikmati seporsi Kupat Tahu Magelang 21 karena diakui rasanya sesuai dengan lidah dan selera mereka. Satu porsi berisi kupat, tahu, bakwan yang dilengkapi sayuran seperti, kol, tauge, daun bawang, daun seledri kemudian ditaburi bawang goreng. Sambal disajikan terpisah.
 
Setiap harinya warung makan dengan paduan warna kuning dan hijau ini beroperasi mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Menu yang ditawarkan tentunya Kupat Tahu Magelang 21 yang dibandrol Rp.8000,00 per porsi, cukup membayar Rp.2000,00 saja bila anda ingin menambahkan telur pada Kupat Tahu pesanan anda. Untuk minuman, anda bisa memesan teh,kopi atau jeruk yang dapat disajikan panas maupun dingin dengan harga mulai dari Rp.2000,00.

0 komentar:

Posting Komentar